Sunday, April 21, 2024
HomeBeritaKematian Tragis Bocah Gaza Saat Israel Lakukan Serangan Udara

Kematian Tragis Bocah Gaza Saat Israel Lakukan Serangan Udara

Tamim Daoud, seorang bocah laki-laki berusia lima tahun di Gaza meninggal dunia dengan cara yang tragis. Bocah itu meninggal setelah mengalami serangan panik atau panic attack yang parah akibat serangan udara Israel.


Dilansir media Gulf Today, Kamis (11/5/2023), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palestina mengatakan bahwa jantung Daoud tidak tahan.

Tak hanya Daoud, ada 20 warga Palestina, termasuk 5 anak-anak dan 4 wanita, telah tewas dan 42 orang lainnya luka-luka akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Media lokal melaporkan bahwa serangan-serangan udara Israel juga menewaskan bocah perempuan Palestina berusia 10 tahun, Layan Madoukh di Jalur Gaza. Serangan Israel juga telah menewaskan bocah Palestina bernama Mayar Ezzdin bersama ayah dan saudara laki-lakinya.

Salah Satu Pemimpin Militer Palestina Tewas
Serangan Israel yang dilakukan bertubi-tubi ini juga menewaskan kematian salah satu pemimpin militer kelompok milisi Palestina, Jihad Islam dalam serangan udara yang dilakukan oleh pasukan Israel di Jalur Gaza pada Kamis (11/5) dini hari waktu setempat.

“Ali Ghali…komandan unit peluncuran roket… tewas di selatan Jalur Gaza bersama dengan para martir lainnya,” demikian menurut sebuah pernyataan dari Brigade Al-Quds, unit bersenjata kelompok Jihad Islam.

Militer Israel mengkonfirmasi bahwa mereka menargetkan Ghali dalam serangan udara di Gaza.

Dilansir kantor berita BBC, Kamis (11/5), para milisi di Gaza telah menembakkan lebih dari 460 roket ke Israel. Militer Israel juga telah menyerang lebih dari 130 sasaran di Gaza, dalam pertempuran terberat dalam sembilan bulan terakhir.

Sumber medis Palestina memperkirakan jumlah korban tewas akibat pertempuran minggu ini kini telah mencapai setidaknya 24 orang, termasuk tiga komandan Jihad Islam lainnya.

Jihad Islam adalah kelompok milisi terbesar kedua di Gaza setelah Hamas, dan telah bersumpah untuk membalas kematian warga Palestina yang tewas.

SourceDetik
RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular