Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaPolresta Banjarmasin Ajak Pemuda Keliling Kota Deklarasi Pemilu Damai

Polresta Banjarmasin Ajak Pemuda Keliling Kota Deklarasi Pemilu Damai


Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak seribu lebih pemuda berkeliling kota pada lima titik lokasi yang berbeda di Banjarmasin dan Banjarbaru untuk mendeklarasikan Pemilihan Umum (Pemilu) damai pada 2024 mendatang.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo menuturkan deklarasi pemilu tersebut melibatkan komunitas motor RX-King, komunitas olahraga futsal, lembaga swadaya masyarakat, suporter sepak bola Barito Putera dan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Banjarmasin.

“Kegiatan ini untuk memperkuat pondasi masyarakat khususnya pemuda menjelang Pemilu 2024,” kata Sabana di Banjarmasin, Minggu malam.

Sabana menyebutkan deklarasi Pemilu yang dilaksanakan di lima titik lokasi tersebut merupakan salah satu prioritas untuk memastikan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan secara serentak pada 2024 berjalan kondusif di Banjarmasin.

“Tujuan utama deklarasi Pemilu untuk menggelorakan semangat agar perdamaian tumbuh di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Dia mengungkapkan langkah tersebut dilakukan secara rutin untuk mengupayakan Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin berjalan aman dan lancar.

Ia mengatakan pula, pentingnya membangun komunikasi untuk memperkuat hubungan baik dengan masyarakat terutama para pemuda.

Menurutnya, perbedaan pendapat dan pandangan politik merupakan bentuk demokrasi sehingga diharapkan tidak terjadi perpecahan karena kedamaian mutlak harus terwujud.

Lebih lanjut, Polresta Banjarmasin memastikan seluruh personel berjumlah 3.880 siap mengamankan proses Pemilu 2024 berjalan lancar guna mewujudkan konsistensi dalam bentuk kesiapan mengupayakan pemilu yang bermartabat, adil, dan aman.

“Kita harus tanamkan makna demokrasi ke seluruh elemen masyarakat,” ujar Sabana.

Sumber: Antara Kalsel

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular