Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaBandara Kuala Kurun Komitmen Terhadap Keamanan Dan Keselamatan Penerbangan

Bandara Kuala Kurun Komitmen Terhadap Keamanan Dan Keselamatan Penerbangan


Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Darsono menyatakan pihaknya berkomitmen dalam menerapkan keamanan dan keselamatan penerbangan secara maksimal.

“Salah satu upaya dini agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi adalah dengan melaksanakan rapat Komite Keamanan dan Keselamatan Bandar Udara,” ucapnya di Kuala Kurun, Kamis.

Dia menyebut, rapat Komite Keamanan dan Keselamatan Bandar Udara merupakan sarana koordinasi dan komunikasi antara seluruh pemangku kepentingan. Rapat ini membahas berbagai masalah terkait keamanan dan keselamatan.

Melalui rapat ini diharap anggota komite dapat memahami dan meningkatkan kesiapan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dalam menghadapi keadaan darurat yang dapat mengancam Bandara Kuala Kurun.

Dengan demikian diharap alur komando yang terlibat dalam penanggulangan keadaan darurat mampu mencapai waktu sesingkat mungkin, guna pemulihan segala akibat dari keadaan darurat di Bandara Kuala Kurun.

“Namun tentu saja, kita semua berharap keadaan darurat ini tidak sampai terjadi di Bandara Kuala Kurun,” sambungnya.

Selain itu, Bandara Kuala Kurun juga mengadakan kegiatan latihan penanggulangan keadaan darurat keamanan dan keselamatan penerbangan. Dalam pelatihan ini dibuat skenario pencegahan terhadap ancaman keadaan darurat.

Dengan adanya kegiatan ini diharap jika terjadi ancaman keadaan darurat maka seluruh anggota komite sudah siap tanggap, dalam merespons dan mengetahui tindakan, serta langkah yang harus dilakukan sesuai standar operasional prosedur.

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Guanhin menyambut baik pelaksanaan rapat komite, yang dilanjutkan dengan latihan penanggulangan keadaan darurat keamanan dan keselamatan penerbangan.

“Melalui kegiatan ini kita harap koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan akan semakin baik ke depan,” demikian Guanhin.

Sumber: Antara Kalteng

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular