Saturday, February 24, 2024
HomeBeritaBengkayang Hadirkan Buku Pembelajaran Berbasis Android Dan Blog

Bengkayang Hadirkan Buku Pembelajaran Berbasis Android Dan Blog


Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat menghadirkan inovasi dan transformasi dari pola pengelolaan pembelajaran konvensional ke pembelajaran berbasis digital melalui buku pembelajaran berbasis android dan blog.

“Kami sangat mengapresiasi atas inovasi dan transformasi dari pola pengelolaan pembelajaran konvensional ke pembelajaran berbasis digital di SMPN 4 Bengkayang. Begitu implementasi aplikasi dan blog sekolah ini dapat terealisasi dengan baik dan menjadi contoh bagi sekolah lain di Kabupaten Bengkayang,” ujar Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Ia menjelaskan melalui aplikasi buku pembelajaran berbasis android dan blog sekolah diharapkan pengelolaan sekolah tidak hanya menjadi lebih efisien tetapi juga lebih relevan dengan kebutuhan siswa di era digital.

“Kemudian hadir juga transformasi dan menciptakan fondasi yang kokoh untuk pengembangan keterampilan kritis, kreativitas dan adaptabilitas yang sangat diperlukan untuk masa depan yang semakin kompleks dan dinamis,” kata dia.  

Menurutnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan dengan memperkenalkan inovasi-inovasi yang relevan dan sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satu terobosan yang menarik dan signifikan adalah implementasi Kurikulum Merdeka di semua jenjang pendidikan.

“Untuk mendukung efektivitas pelaksanaan kurikulum ini sangat tepat dikembangkan aplikasi buku pembelajaran berbasis android dan blog Sekolah di SMP Negeri 4 Bengkayang. Ada beberapa alasan aplikasi ini akan membawa transformasi pembelajaran seperti aksesibilitas informasi, monitoring dan evaluasi, personalisasi pembelajaran, kolaborasi antar guru dan siswa dan adanya peningkatan keterlibatan orang tua,” ucapnya.

Dalam mewujudkan layanan pendidikan berbasis digital di Kabupaten Bengkayang ini Pemerintah Kabupaten Bengkayang sangat mendukung digitalisasi pendidikan di sekolah.

“Mari kita kembangkan berbagai aplikasi terbaik untuk meningkatkan mutu dan layanan pendidikan demi mendukung terciptanya SDM Unggul Bengkayang MANTAP,” katanya.

Sumber: Antara Kalbar

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular