Saturday, September 7, 2024
HomeAsiaBeri Apresiasi Relawan Damkar, Aditya Serahkan Pemadam Portable dan Penghargaan

Beri Apresiasi Relawan Damkar, Aditya Serahkan Pemadam Portable dan Penghargaan


Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memberikan apresiasi terhadap kinerja para relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) swadaya. Kelompok relawan Damkar diberikan mesin pemadam portable dan piagam penghargaan kepada 39 kelompok Damkar dengan jumlah 780 personel, di aula Gawi Sabarataan, Senin (8/7/2024) malam.

Selain itu, Wali Kota Aditya juga memberikan asuransi, gratiskan KIR untuk unit-unit Damkar yang ada di Kota Banjabaru, serta memberikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi anggota relawan Damkar agar melindungi diri dari resiko kecelakaan.

“Mereka adalah mitra strategis pemerintah dalam menanggulangi musibah kebakaran, mulai dari kebakaran lahan, rumah penduduk, sampai petugas sosial lainnya,” kata Aditya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru Hidayaturahman mengatakan, pertemuan kali ini menjadi penting karena selain menjalin silaturahmi dan mengetahui jumlah anggota relawan Damkar di kota Banjabaru.

“Jadi setelah dapat informasi dari staf kami, sebelumnya hanya 32 kelompok Damkar, sampai hari ini ternyata sudah tercatat 39 kelompok Damkar yang jumlahnya sebanyak 780 personel,” ujar Kasatpol PP Banjarbaru.

Sementara itu, M Farhani, Ketua Bares Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Aditya yang sudah memberikan apresiasi kepada para petugas Damkar di Kota Banjarbaru.

“Selama tiga tahun kepemimpinan bapak Wali Kota Aditya, beliau sangat mengapresiasi kami-para relawan Damkar, mulai memberikan asuransi, APD, dan tadi dibantu alat pemadam portable,” kata Farhani.

Turut berhadir pada acara pemberian penghargaan dan silaturahmi dengan petugas Damkar, para Kepala SKPD, Asisten dan Staf Ahli di lingkup Pemko Banjarbaru, dan anggota Damkar di Kota Banjabaru.

Sumber

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular