Thursday, February 2, 2023
Google search engine
HomeGlobal NewsDinkes Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Pertemuan Koordinasi Program Pengembangan SDMK

Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Pertemuan Koordinasi Program Pengembangan SDMK



MMC Kalteng – Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan mengadakan Pertemuan Koordinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) tingkat Prov. Kalteng, bertempat di Hotel Bahalap Palangka Raya, Senin (21/11/2022). Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinkes Prov. Kalteng Suyuti Syamsul.

Suyuti Syamsul dalam sambutannya mengatakan, sampai dengan saat ini upaya pemenuhan SDM kesehatan masih dirasakan belum memadai, baik dari jumlah, jenis dan distribusi serta kualitas tenaga kesehatan yang dibutuhkan, imbuh beliau.

Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Pertemuan Koordinasi Program Pengembangan SDMK

Peserta Pertemuan Koordinasi Pengembangan SDMK

“Ketersediaan data dan informasi pengembangan SDM Kesehatan selama ini sulit diperoleh karena sifat datanya sangat dinamis dan tersebar di banyak fasilitas pelayanan kesehatan. Belum adanya integrasi data menyebabkan akurasi data masih lemah karena pengelolaan data dan informasi masih terkotak-kotak (segmentasi). Untuk itu diperlukan koordinasi guna mencapai ketersediaan data SDM kesehatan yang akurat. Kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan agar data dan informasi SDM Kesehatan dapat terintegrasi dan senantiasa up to date,” ucap Suyuti. 

Suyuti menambahkan, berdasarkan hal tersebut di atas, maka dipandang perlu adanya Pertemuan Koordinasi Program Pengembangan SDM Kesehatan tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023 untuk mensinergikan berbagai program dan kegiatan dalam bidang SDMK.

Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Pertemuan Koordinasi Program Pengembangan SDMK

Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul

“Saya berharap setelah pertemuan ini nantinya didapatkan ketersedian data dan informasi pengembangan SDM Kesehatan Kabupaten/Kota di tempat saudara bekerja,” tutupnya.

Turut hadir Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kalteng dan peserta Pertemuan dari seluruh Kabupaten/Kota Prov. Kalteng.

Source : MultiMediaCenter

RELATED ARTICLES
Continue to the category

TRANSLATE

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular