Friday, April 26, 2024
HomeGaya HidupGiliran Cinta Laura Bicara Tajam Soal KDRT

Giliran Cinta Laura Bicara Tajam Soal KDRT

Cinta Laura Ikut Berikan Tanggapan Soal Kasus KDRT Yang Kini Santer Jadi Pusat Perhatian. Dengan Tegas, Cinta Laura Bicara Tajam Soal KDRT Hingga Singgung Kebodohan Dalam Cara Berpikir Seseorang.

Kasus KDRT alias Kekerasan Dalam Rumah Tangga belakangan ini santer jadi bahan perbincangan usai publik mencium permasalahan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Lesti telah melaporkan Billar atas dugaan kasus KDRT.

Saat ini pihak kepolisian pun sedang menyelidiki lebih dalam perihal laporan Lesti. Di tengah bergulirkan kasus tersebut, beberapa rekan artis ikut tanggapi KDRT yang terjadi dalam sebuah rumah tangga termasuk penyanyi sekaligus aktris Cinta Laura.

Secara tegas, Cinta sebutkan bahwa kekerasan tak bisa ditolerir. “Kekerasan dalam bentuk apapun merupakan suatu hal yang tidak bisa ditolerir sama sekali,” jelas Cinta Laura di hadapan awak media.

Ia lalu membeberkan faktor-faktor yang melatarbelakangi seseorang sampai tega melakukan KDRT. “Banyak faktor orang-orang bisa melakukan kekerasan, mulai dari pendidikan orang tua, contoh buruk dari lingkungan sekitar,” sambung Cinta Laura.

Tak berhenti di situ, ia kembali ucapkan hal tajam kala beber faktor psikologis yang bisa juga melatarbelakangi seseorang lakukan kekerasan. Bagi Cinta, orang yang lakukan kekerasan miliki cara berpikir yang sangat bodoh.

“Ada juga faktor psikologis di mana orang tersebut merasa insecure dengan diri sendiri, lalu kalau superioritas mereka dipertanyakan, mereka dengan melakukan suatu yang agresif atau dengan kekerasan mereka bisa berkuasa kembali, itu cara berpikir yang sangat bodoh,” beber Cinta Laura.

Bahkan Cinta membawa-bawa agama dalam ungkapkan pendapatnya mengenai KDRT. Ia yakin sepenuhnya bahwa tak ada agama satupun yang membenarkan tindakan kasar tersebut untuk dilakukan.

“Aku percaya apapun kepercayaan ataupun agamanya, tidak ada yang memperbolehkan seseorang melampiaskan amarahnya dengan kekerasan, apalagi kepada perempuan,” tegas Cinta Laura.

Sebelum mengakhiri ucapannya, Cinta selipkan harapan-harapan kecil pada seluruh lapisan masyarakat maupun rekan-rekan artis untuk dapatkan edukasi secara utuh soal bahayanya kekerasan ataupun pelecehan. “Semua orang harus mendapatkan edukasi soal kekerasan, pelecehan, dan juga bagaimana cara menanganinya,” pungkas Cinta Laura.

Source : Wow Keren

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular