Wednesday, June 19, 2024
HomeBeritaKetua DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Kembangkan Sektor Perikanan

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Kembangkan Sektor Perikanan


Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto meminta kepada pemerintah kota (pemkot) setempat untuk fokus dalam mengembangkan sektor perikanan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

“Apa yang saya sampaikan ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan sektor perikanan yang selama ini dianggap memiliki potensi besar di kota setempat,” kata Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Minggu.

Pemkot juga perlu, sambung dia, melakukan peningkatan program bantuan bibit ikan sebagai langkah untuk mengembangkan sektor perikanan. Apalagi masyarakat di daerah setempat dalam mengkonsumsi ikan sungai sangatlah tinggi.

Bahkan menurutnya, peningkatan produksi perikanan dapat berkontribusi signifikan dalam pemenuhan kebutuhan protein masyarakat Palangka Raya. Bahkan hampir seluruh rumah makan di daerah setempat selalu menyajikan menu ikan sungai.

“Maka dari itu perencanaan yang matang dan transparan dalam APBD 2024 akan menjadi kunci kesuksesan program-program tersebut dengan memprioritaskan sektor perikanan. Saya berharap Palangka Raya bisa mengoptimalkan potensi sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat kita,” bebernya.

Ditambahkan orang nomor satu di lingkup DPRD Kota Palangka Raya tersebut, dengan melihat masyarakat di daerah setempat gemar makan ikan sungai sudah tentu potensi untuk budidaya ikan keramba serta ikan sungai lainnya harus dilakukan.

Apalagi para pedagang hampir setiap bulan selalu membeli ikan sungai untuk menyajikan menu-menu bagi pelanggannya yang gemar memakan ikan.

“Maka dari itu petani ikan di daerah kita kalau benar-benar memanfaatkan terkait hal ini, tentunya akan bisa berkembang sesuai dengan apa yang kita inginkan,” demikian Sigit K Yunianto.

Sumber: Antara Kalteng

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular