Friday, July 12, 2024
HomeBeritaLegislator Kaltim Tampung Keluhan Warga Sambutan Terkait Air Bersih

Legislator Kaltim Tampung Keluhan Warga Sambutan Terkait Air Bersih


Legislator DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono menampung keluhan warga Sambutan, Kecamatan Samarinda Ilir  terkait pemenuhan air bersih  

“Beberapa warga  Kelurahan Sambutan menyampaikan keluhan karena selama ini mengalami kesulitan terkait pemasangan air bersih dari PDAM,” kata Nidya Listiyono di Samarinda, Sabtu.

Ia mengatakan ada beberapa warga yang belum terpasang air PDAM, padahal mereka sudah mengajukan permohonan sejak lama. Kami terus mengawal agar kebutuhan dasar masyarakat agar dapat terpenuhi..

 Nidya Listiyono yang juga Ketua Komisi II DPRD Kaltim menyatakan, tugas DPRD Kaltim dapil Samarinda mengatakan segera melakukan koordinasi dan mengadvokasi terkait keluhan  warga dengan pihak terkait, baik itu pemerintah kota maupun provinsi.

 “Kami belum bisa mengeksekusi, karena tugas eksekusi adalah lembaga eksekutif. Kami hanya bisa mendorong dan mengingatkan agar pelayanan publik bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Selain masalah air bersih, Nidya juga menyebutkan beberapa infrastruktur lain yang menjadi keluhan warga, seperti perbaikan drainase, jalan, dan lampu penerangan. 

“Beberapa infrastruktur yang terkait perbaikan drainase dan lain-lain juga kami koordinasikan dengan Pemkot setempat. Jika memungkinkan kami upayakan dari aspirasi melalui bankeu provinsi,” tuturnya.

Nidya yang juga politisi Partai Golkar mengatakan masih ada beberapa warga di Kecamatan Sambutan yang belum mengetahui program-program pemerintah provinsi maupun pusat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan mereka.

“Kami menemukan bahwa ada warga yang belum tahu tentang Beasiswa Kaltim Tuntas, Rumah Sehat Layak Huni, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Pra-Kerja, jamban sehat, dan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Nidya menyebutkan program-program tersebut sangat bermanfaat bagi warga, yang berdampak pada perekonomian dan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, ia mengimbau agar warga lebih proaktif untuk mencari informasi dan mengurus persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan program-program tersebut.

“Kami dari DPRD Kaltim akan terus mengawasi dan mendorong pemerintah provinsi dan pusat untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada warga. Namun, warga juga harus berpartisipasi dan mengambil kesempatan yang ada untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” papar Nidya.

Ia berharap agar kerjasama antara pemerintah dan masyarakat terus terjalin dengan baik.

“Kami akan terus berusaha untuk mewujudkan harapan dan kepentingan warga Kaltim,” ujar Nidya. 

Sumber: Antara Kaltim

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular