Wednesday, February 28, 2024
HomeBeritaMenpora Dito Harap Prestasi Putri Ariani Jadi Inspirasi Bagi Anak Muda Indonesia

Menpora Dito Harap Prestasi Putri Ariani Jadi Inspirasi Bagi Anak Muda Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasi  dan bangga kepada Ariani Nisma Putri atau yang akrab dipanggil Putri Ariani setelah penampilannya memukau diajang America’s Got Talent (AGT) dan membuat salah satu juri Simon Cowell memberikan Golden Buzzer kepadanya.

“Hari ini kita kedatangan Putri Ariani yang baru saja mendapat Golden Buzzer di ajang AGT. Dan tentunya saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Putri yang  memiliki semangat luar biasa dalam menggapai cita-citanya,” kata Menpora Dito di Media Center Kemenpora, Rabu (14/6) siang.

Menurut Dito Kemenpora memiliki tugas untuk memfasilitasi anak muda yang memiliki bakat dan cita-cita yang tinggi. 

“Kita di Kemenpora kebetulan juga fungsinya memfasilitasi anak muda berbakat seperti Putri. Makanya hari ini kita juga mendatangkan para senior-senior seperti Rian D’Masiv, Piyu Padi dan Teteh Rossa yang akan menjadi mentornya Putri dalam menunjang karir musiknya ke depan,” katanya.

“Kita ingin Putri fokus di ajang kompetisi menyanyi internasional karena itulah yang bisa membawa merah putih ke depannya lebih global lagi. Dan saya rasa, Insya Allah Putri bisa sukses di dunia musik internasional,” sambungnya. 

Menpora Dito juga berharap Putri bisa menjadi sosok inspiratif yang memotivasi anak-anak Indonesia menggapai cita-citanya. 

“Pesan saya untuk anak muda bahwa kita bisa melihat dari perjalanan karirnya seorang Putri.  Perjalanannya sangat konsisten dimulai dari usia 8 tahun, ia sudah ikut Indonesia’s Got Talent dan dari sana karirnya sudah mulai naik secara bertahap,” ucapnya.

Lebih lanjut Menpora Dito mengatakan bahwa, Putri baru berusia 17 tahun dan masih duduk dikelas 2 SMA, makanya kemarin saat bertemu Mendikbudristek Nadiem, Putri sudah diberi jaminan masuk universitas.

“Dan sekarang dalam proses tahap persiapan agar bisa lolos seleksi masuk kuliah musik  The Juilliard School. Dan, antara Kemenpora dan Kemendikbudristek akan kolaborasi untuk pengembangan karir Putri,” jelasnya 

“Mas Nadiem menyediakan beasiswa sedangkan kita dari sisi pengembangan karir menyediakan akses dan juga komitmen dari industri musik Indonesia untuk mengawal karir Putri kedepannya,” tutupnya 

Sementara itu, Putri Ariani menyampaikan terima kasih atas penyambutan dan antusiasme yang baik dari Menpora Dito serta jajaran. “Terima kasih. Aku senang banget bisa ada di sini (Kemenpora),” ujar Putri.

Pertemuannya Menpora Dito dengan Putri Ariani di tutup dengan penampilan musik oleh Rian D’Masiv, Piyu Padi dan Teteh Rossa di halaman depan loby kantor Menpora.

Sumber: Kemenpora

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular