Sunday, June 9, 2024
HomeBeritaPemkab Kubu Raya Mitigasi Resiko Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemkab Kubu Raya Mitigasi Resiko Pengadaan Barang Dan Jasa


Bagian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat melakukan mitigasi resiko dalam pengadaan barang dan jasa dengan meningkatkan kompetensi para pelaku pengadaan barang/jasa dalam mengidentifikasi, mengelola, dan mengurangi risiko dalam proses pengadaan di kabupaten itu.

“Penerapan mitigasi risiko yang tepat jelas sangat penting, karena pemahaman mengenai mitigasi bukan hanya sekedar mencegah, tetapi juga mempersiapkan diri menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Jumat.

Muda mengatakan, untuk menyiapkan langkah-langkah yang tepat sangat penting, karena dengan begitu kita telah mengumpulkan informasi yang diperlukan.

Ia menegaskan bahwa tujuan dari mitigasi risiko adalah untuk menghindari atau mengurangi kerugian bagi pihak atau negara, sehingga masyarakat akan menerima manfaatnya.

“Sebagai pemerintah, tanggung jawab mereka adalah untuk melakukan persiapan yang tepat. Dalam kondisi yang serba cepat dan regulasi yang dinamis, prinsip yang digunakan haruslah memperhatikan risiko yang paling rendah,” tuturnya.

Bupati Muda juga menekankan bahwa kerja pemerintah bukanlah sekedar melayani sesama pemerintah, tetapi lebih pentingnya memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas.

“Hal ini harus menjadi pedoman kita, dan semua harus berpegang teguh pada nilai dan prinsip ini,” tambahnya.

Muda juga menyebut bahwa beberapa tahun terakhir, Kabupaten Kubu Raya telah mengalami transformasi dan inovasi dalam kegiatan pengadaan, penyediaan, dan pelayanan.

“Kegiatan Bimtek ini sangatlah penting untuk memperkuat nilai-nilai dalam proses pengadaan, karena proses perencanaan yang matang adalah kunci utama,” tambah Bupati Muda.

Sumber: Antara Kalbar

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular