Friday, April 19, 2024
HomeBeritaSinthya Roesly Tekankan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Kemajuan PLN

Sinthya Roesly Tekankan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Kemajuan PLN

Banjarmasin – Momen peringatan International Women’s Day 2023 dijadikan PLN untuk merefleksikan kembali pentingnya kesetaraan gender dalam keberlangsungan proses bisnis. 

Peran perempuan terbukti memberikan dampak positif terhadap kinerja dan kesuksesan organisasi. Hal ini yang diyakini oleh Sinthya Roesly, Direktur Keuangan PT PLN (Persero), sekaligus ketua umum gugus tugas Srikandi PLN. 

Sinthya Roesly menekankan pentingnya keterwakilan perempuan dalam jajaran manajemen di lingkungan PT PLN (Persero).

“Jajaran manajemen membuka peluang yang sama bagi laki-laki dan perempuan untuk menempati posisi strategis. Di PLN kita tidak membedakan baik dari sisi remunerasi, kesempatan berkarir dan kesejahteraan antara pegawai laki-laki dan perempuan,” ujar Sinthya.

Sinthya Roesly berpandangan, Srikandi di PLN merupakan katalis yang memiliki peranan penting dalam menunjang kinerja perusahaan. Oleh karenanya, dia juga mengajak Srikandi PLN untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi melalu berbagai program.

“Di gugus tugas srikandi, kita menyiapkan program pengembangan kapasitas dan karakter bagi para karyawati sehingga dapat terus menorehkan prestasi.” jelas Sinthya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan, Abdul Salam Nganro menyampaikan pemenuhan hak dan pemberian kesempatan yang setara bagi seluruh karyawan perempuan PLN UIP3B Kalimantan untuk berkarya dan mengaktualisasikan diri.

“Kami percaya para pegawai perempuan memegang peran yang penting dan signifikan dalam pelaksanaan kegiatan usaha Penyaluran dan Pengatur Beban di Pulau Kalimantan.” tutup Salam.

Sumber : Antara

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular