Saturday, February 24, 2024
HomeBeritaYJI Kaltim Ajak Masyarakat Sayangi Jantung

YJI Kaltim Ajak Masyarakat Sayangi Jantung


Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Kalimantan Timur mengajak masyarakat untuk menyayangi organ tubuh penting yang dimiliki manusia, yakni jantung khususnya dalam keadaan sehat.

Sebab, kata Ketua YJI Cabang Utama Kalimantan Timur Zainuddin Fanani, ketika organ penting manusia tersebut mengalami masalah, maka secara otomatis aktivitas normal manusia akan dibatasi, karena bisa berdampak fatal bagi kelangsungan hidup manusia.

“Pesan kami sederhana, Kenali Jantungmu, Sayangi Jantungmu. Pesan ini perlu diterapkan secara optimal demi kesejahteraan kita bersama,” kata Zainuddin Fanani pada acara HUT 42 Yayasan Jantung Indonesia di Samarinda, Sabtu.

Zainuddin Fanani menyampaikan tema perayaan ke-42, yakni “Kenali Jantungmu, Sayangi Jantungmu”. Ini sebuah ajakan bagi individu, keluarga, dan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan jantung.

Fanani menekankan urgensi pengenalan jantung melalui pemeriksaan rutin ke dokter jantung.

“Dalam upaya pemeliharaan jantung, tidak harus setiap bulan, tetapi setidaknya secara berkala,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan tentang kejadian yang mendadak dapat mengubah hidup seseorang.

Pentingnya memahami gejala penyakit jantung dan rutin mengonsumsi obat atau melakukan pemeriksaan saat merasa perlu.

YJI Cabang Utama Kalimantan Timur mendorong masyarakat untuk sadar dan mengimplementasikan langkah-langkah kesehatan ini dengan mudah diakses, termasuk pemeriksaan di rumah.

“Kami berharap masyarakat kembali berbudaya hidup sehat, seperti menjaga pola makan yang benar, pola tidur atau istirahat yang baik dan juga gemar untuk berolahraga,” kata mantan Dirut Bankaltimtara itu.

Sumber: Antara Kaltim

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular