Thursday, March 28, 2024
HomeIndonesia3 Herbal Ini Ampuh Usir Rematik Dengan Cepat

3 Herbal Ini Ampuh Usir Rematik Dengan Cepat

Tak hanya menyerang orang yang sudah berumur, rematik juga bisa saja menyerang kamu yang usia muda.

Rematik bisa terserang karena kita tak menjaga pola hidup sehat, seperti sering mandi malam atau gaya hidup yang tak sehat.

Anda bisa menggunakan cara lain untuk membantu mengobati penyakit rematik, seperti obat herbal, tradisional, atau pengobatan secara alami lainnya.

Penggunaan obat ini umumnya hanya untuk meredakan nyeri sendi atau gejala rematik lainnya yang kamu alami.

Lantas, apa saja bahan herbal yang bisa dijadikan obat alami untuk membantu mengatasi rematik atau rheumatoid arthritis? Berikut tips mengatasi rematik secara alami, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Lengkuas
    Anda bisa menggunakan lengkuas, bumbu dapur yang satu ini ternyata ampuh digunakan sebagai obat herbal rematik tradisional.

Caranya, ambil beberapa potong lengkuas segar kemudian cuci bersih lalu parut. Setelah itu peras airnya dengan kain, lalu gosokan pada bagian tubuh yang sakit.

  1. Daun seledri
    Kandungan daun seledri juga punya khasiat untuk mengobati rematik. Caranya, 1 tangkai seledri dicuci terlebih dahulu, kemudian konsumsilah daun secara mentah.
  2. Daun pandan
    Bagi kamu yang sedang menderita sakit akibat rematik, ambil 3 lembar daun pandan segar, cuci bersih dan iris tipis-tipis.

Kemudian, seduh daun pandan wangi dengan 1/2 cangkir minyak kelapa yang sudah dipanaskan. Lalu, gunakan minyak tersebut untuk menggosok bagian tubuh yang sakit.

Selain menggunakan cara alami atau tradisional di atas, kamu tetap harus menjaga pola hidup sehat.

Sebaiknya hindari mandi pada malam hari yang bisa menyebabkan anda terserang rematik.

Sumber: MSN

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular