Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaAnggota DPR RI Minta Stabilitas Pangan Di Kalteng Terus Dijaga Jelang Nataru

Anggota DPR RI Minta Stabilitas Pangan Di Kalteng Terus Dijaga Jelang Nataru


Anggota DPR RI asal Kalteng Agustiar Sabran meminta kepada pemerintah di daerah provinsi setempat untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan agar tetap stabil menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Saya sangat yakin kepala daerah di daerah setempat menjaga stabilitas harga pangan di daerahnya, agar tidak tinggi sehingga membuat resah masyarakat,” kata Agustiar di Palangka Raya, Rabu.

Agustiar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut juga mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah, dalam mengawasi pendistribusian bahan pangan ke pedagang yang ada di pasar tradisional Palangka Raya.

Apabila ada oknum yang memainkan harga atau membuat langka sejumlah komoditas jelang momentum Nataru, maka masyarakat disarankan jangan takut untuk melaporkan ke pihak yang berwajib atau pemkot setempat.

“Laporan tersebut agar segera ditindak lanjuti oleh instansi terkait, sehingga mencegah terjadinya tidak stabil harga di pasar tradisional tersebut,” ucapnya.

Agustiar yang juga kakak kandung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu sedikit banyaknya sudah mengetahui upaya pemerintah setempat yang dalam beberapa minggu ini terus melakukan pengecekan harga bahan pangan di pasar.

Hal tersebut dilakukan agar harga bahan pangan tetap stabil meski mendekati dua momen yang akan dihadapi oleh daerah setempat. Bahkan ia juga mengingatkan pemerintah setempat agar juga mengecek distribusi pasokan bahan pangan.

Jangan sampai pasokan bahan pangan untuk kebutuhan masyarakat di Kalteng mengalami gangguan saat diangkut melalui darat serta lain sebagainya, sehingga juga berpengaruh terhadap pasokan bahan pangan tersebut.

“Itu perlu juga diperhatikan, jangan pasokan bahan pangan tidak terdistribusikan dengan baik apalagi saat ini di Kalteng sudah memasuki musim hujan,” demikian Agustiar.

Dari pantauan di lapangan, Dinas Ketahanan Pangan Kalteng juga sedang melaksanakan pencegahan harga bahan pangan dengan tujuan mengantisipasi terjadinya kenaikan harga jelang Nataru.

Hal tersebut membuktikan, bahwa pemerintah setempat hadir dan terus berupaya untuk tetap menstabilkan harga pangan dengan berbagai program dan cara yang mereka miliki.

Sumber: Antara Kalteng

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular