Saturday, June 22, 2024
HomeBeritaBersinergi Dengan Pemerintah dan Petani, Pupuk Indonesia Kenalkan Produk Andalan di Kalimantan...

Bersinergi Dengan Pemerintah dan Petani, Pupuk Indonesia Kenalkan Produk Andalan di Kalimantan Tengah


PT Pupuk Indonesia (Persero) terus menggalakkan sinergitas dengan berbagai pihak, diantaranya Dinas Pertanian, Penyuluh Pertanian, Pemerintah Desa, Petani dan Kelompok Tani untuk menyampaikan inovasi – inovasi terbaru guna terciptanya kerjasama yang baik di sektor pengembangan budidaya pertanian.  

Di Provinsi Kalimantan Tengah, Pupuk Indonesia melalui tim Account Excecutive (AE), menggelar sosialisasi pengandalan pupuk Indonesia secara berkala di 5 wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Diantaranya di Kabupaten Sukamara, Lamandau, Seruyan, Kota Waringin Timur dan Kota Waringin Barat.

Account Excecutive (AE) Pupuk Indonesia Wilayah Kalimantan Tengah M. Fajar Ismail mengatakan jika Sosialisasi tersebut digelar untuk memperkenalkan produk dari Pupuk Indonesia, salah satunya seperti Pupuk NPK Pelangi Kakao.

“Sosialisasi ini untuk menjalin sinergitas dengan stake holder guna peningkatan hasil pertanian dan perkebunan, tentu kita mengenalkan produk unggulan yang bisa diaplikasikan petani,” Kata Fajar Ismail saat memberikan sosialisasi kepada petani di BPP Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (21/7/2023). 

Lebih lanjut Fajar Ismail mengatakan jika pihaknya saat ini tengah berfokus memberikan edukasi kepada petani dan kelompok tani, terkait penggunaan pupuk yang baik sesuai dengan medan dan pola tanam di daerah Kalimantan Tengah

“Kita juga fokus memberikan edukasi pola pemupukan yang baik. Kita kenalkan produk kita dengan memberi souvenir pupuk yang dikemas kiloan kepada petani agar petani dapat merasakan manfaat dari produk kita,” Imbuh Fajar Ismail. 

Sosialisasi serupa akan terus digelar di beberapa titik, yang juga akan melibatkan para petani milenial untuk menyerap ide – ide kreatif di sektor pertanian. Serta untuk meningkatkan kesadaran terkait produk dan kebijakan pupuk bersubsidi.

Sumber: Cakrawala

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular