Sunday, May 19, 2024
HomeBeritaEdi Kamtono Harap Drumband Asal Pontianak Bisa Berkiprah Di Nasional

Edi Kamtono Harap Drumband Asal Pontianak Bisa Berkiprah Di Nasional


Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dalam Pontianak Open Drumband Competition dalam rangka Hari Jadi ke-252 Pontianak berharap drumband asal kota khatulistiwa tersebut bisa berkiprah hingga ke tingkat nasional.

“Menyambut baik sebanyak 19 unit drumband berlaga pada Pontianak Open Drumband Competition. Kompetisi drumband tingkat pelajar SD, SMP dan SMA ini menjadi rangkaian Pekan Kreasi Pemuda dalam rangka Hari Jadi ke-252 Pontianak, ” ujarnya di Pontianak, Sabtu.

Tabuhan drumband oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menandai secara simbolis dimulainya kompetisi tingkat Provinsi Kalbar di halaman KONI Provinsi Kalbar Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Sabtu.

Ia mengatakan kompetisi drumband tingkat pelajar ini bisa membangkitkan semangat generasi muda untuk meningkatkan kualitas dan keterampilannya dalam memainkan drumband.

“Terlebih drumband merupakan cabang olahraga yang diperlombakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Semoga lewat kompetisi ini bisa menghasilkan juara yang akan mewakili Kalbar pada kegiatan yang lebih luas lagi, tingkat nasional bahkan internasional,” kata dia.

Menurutnya keterampilan dalam memainkan drumband memang membutuhkan teknik tersendiri. Sebab tidak mudah untuk menyelaraskan antara gerakan dan suara drumband.

“Oleh karenanya dibutuhkan latihan rutin dan tekun supaya saat tampil bisa memberikan penampilan terbaik, ” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pontianak Open Drumband Competition Rudi Agus Haryanto menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Pontianak yang telah mempercayakan penyelenggaraan kompetisi ini. Kompetisi itu terbuka se-Kalbar untuk tingkat pelajar SD, SMP dan SMA. Peserta berasal dari kabupaten/kota se-Provinsi Kalbar. Kota Pontianak menjadi peserta yang mendominasi kompetisi ini.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, hari ini dan diperkirakan hingga besok sore,” kata dia.

Sumber: Antara Kalbar

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular