Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaFBI Mnyelidiki Kematian Dana Hyde Mantan Pengacara Clinton dan Obama di Pesawat...

FBI Mnyelidiki Kematian Dana Hyde Mantan Pengacara Clinton dan Obama di Pesawat Pribadi


Dana Hyde, Mantan pengacara Clinton dan Obama terluka di atas pesawat pribadi dan meninggal di rumah sakit Hartford, Connecticut setelah pendaratan darurat, ucap pejabat kepolisian kepada media pada hari Senin, 6 Maret 2023.

Hyde meninggal karena luka benda tumpul, menurut kepala pemeriksa medis di negara bagian.

Keluarganya belum mengeluarkan pernyataan, meskipun suaminya, Jonathan Chambers, dua anaknya dan Dua awak pesawat dilaporkan tidak terluka selama penerbangan.

FBI dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional sedang menyelidiki kematian Hyde, menurut Daily Mail.

Spesialis dilaporkan telah mengambil alih perekam suara kokpit dan perekam data penerbangan dari Bombardier Challenger 300 yang merupakan milik majikan Chambers, penyedia internet berkecepatan tinggi Conexon.

Setelah lepas landas dari Keene, New Hampshire dalam perjalanan pesawat tersebut diduga terpaksa mengubah arah dan mendarat di Bandara Internasional Bradley di Hartford karena “turbulensi parah.”

Polisi negara bagian Connecticut menerima panggilan bantuan medis saat pesawat masih mengudara dan sedang menunggu di bandara dengan ambulans untuk membawa pria berusia 55 tahun itu ke Rumah Sakit St. Francis.

Laporan media mengklaim pesawat yang menabrak sepetak “turbulensi parah” menyebabkan kematian Hyde sambil menyelamatkan penumpang lainnya.

NTSB diduga sedang melihat “masalah trim yang dilaporkan,” terkait dengan “penyesuaian yang dilakukan pada permukaan kontrol pesawat untuk memastikan kestabilan dalam penerbangan.”

Pada saat kematiannya, Hyde bekerja paruh waktu sebagai penasihat think tank Aspen Institute, di mana dia ikut mengetuai Kemitraannya untuk Sistem Keuangan Inklusif.

Dia memegang beberapa peran dalam pemerintahan Obama, akhirnya diangkat sebagai CEO Millennium Challenge Corporation setelah bertugas sebagai direktur asosiasi Kantor Manajemen dan Anggaran Gedung Putih dan penasihat senior untuk wakil menteri luar negeri.

Dia menjabat sebagai penasihat Komisi 9/11 setelah bekerja sebagai asisten khusus wakil jaksa agung di bawah Clinton.

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular