Sunday, May 19, 2024
HomeBeritaKalsel Siap Ambil Alih Tuan Rumah Porwanas 2024

Kalsel Siap Ambil Alih Tuan Rumah Porwanas 2024


Kalimantan Selatan bersiap menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional 2024 mendatang.

Hal ini seiring dengan belum siapnya Sumatera Barat selaku tuan rumah terpilih menggelar multievent olahraga antar pekerja media tersebut.

Kabar ini pun dibenarkan oleh Ketua Umum PWI Kalsel, Zainal Helmi, belum lama tadi. Lelaki yang akrab disapa Bang Helmi itu menuturkan jika belum siapnya Padang menjadi penyelenggara Porwanas diungkapkan di Rapat Kerja Nasional PWI Pusat beberapa waktu lalu.

Keinginan Kalsel menjadi tuan rumah pengganti, diaakui Helmi, mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Dalam hal ini, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

“Kemarin waktu kongres di Bandung ada informasi bahwa Sumatera Barat belum siap, untuk itu Kalsel harus siap. Kita sudah menyampaikan ini kepada Pak Gubernur, dan disambut baik. Kalau kita menjadi tuan rumah Porwanas, tentu akan maju dari segi pariwisata ini menjadi promosi bagi kita” Ujar Zainal Helmi, Ketua PWI Kalsel

Diketahui pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional mempertandingkan sepuluh cabang olahraga seperti atletik, biliard, bridge, bulutangkis, catur, e-sport, futsal, tenis, tenis meja, dan sepak bola.

Sumber: Dutatv

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular