Wednesday, June 19, 2024
HomeBeritaPemkab HSU Berikan Penghargaan Untuk Perpustakaan Desa Terbaik Tingkat Nasional

Pemkab HSU Berikan Penghargaan Untuk Perpustakaan Desa Terbaik Tingkat Nasional


Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan memberikan piagam penghargaan kepada Perpustakaan Desa Terbaik Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di halaman Kantor Bupati HSU.

Kepala Dinas Perpustakaan HSU Karyanadi, mengatakan Peer Learning Meeting Nasional merupakan suatu langkah Perpustakaan Nasional bersama perpustakaan yang ada di kabupaten/kota untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengelola perpustakaan desa di seluruh Indonesia.

“Kita bersyukur untuk HSU mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yakni atas nama Muhammad Subhan dari perpustakaan Desa Tambak Sari Panji dan Elsa Maulida dari perpustakaan Desa Tigarun, yang mana mereka berdua ini mendapatkan penghargaan langsung dari Perpustakaan Nasional,” Kata Karyanadi di HSU, Selasa.

Karyanadi melanjutkan, Peer Learning Meeting tingkat Nasional tersebut juga ditujukan guna saling berbagi pengetahuan atau pengalaman terkait inovasi hingga keterlibatan masyarakat dalam hal pelaksanaan perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Selain itu Karyanadi juga mengucapkan terima kasih, serta mengapresiasi kepada para petugas perpustakaan yang telah berprestasi tersebut.

Sementara Muhammad Subhan selaku pengelola Perpustakaan Pelangi Ilmu Desa Tambak Sari Panji, sebagai peraih Inovasi Promosi Layanan Perpustakaan Terbaik 2023, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga dapat meraih prestasi ditingkat nasional tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab HSU, khususnya Dinas Perpustakaan HSU, kepala desa serta aparat Desa Tambak Sari Panji yang telah membantu dari berbagai hal sehingga bisa mendapatkan prestasi ini,” tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan Elsa Maulida selaku pengelola Perpustakaan Generasi Cakrawala Desa Tigarun sebagai peraih Inovasi dan Kreasi Pelibatan Masyarakat Terbaik 2023, yang mengaku bersyukur atas raihan prestasi kali ini.

“Tentu semua ini tidak terlepas dari bimbingan semua pihak, salah satunya yakni Dinas Perpustakaan HSU,” tuturnya.

Sumber: Antara Kalsel

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular