Sunday, June 23, 2024
HomeBeritaHerzaky Mahendra Putra Terima Gelar Datok Seri Dari Kesultanan Pontianak

Herzaky Mahendra Putra Terima Gelar Datok Seri Dari Kesultanan Pontianak


Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Demokrat,  Herzaky Mahendra Putra menerima gelar Datok Seri dari Kesultanan Pontianak yaitu pengayom dan teladan bagi generasi lain dalam hal kepemimpinan.

“Datok Seri itu pengayom dan juga sebagai teladan bagi generasi yang lain misalnya dalam hal kepemimpinan,” ujar Sultan Pontianak IX Syarif Machmud Melvin Alkadrie, di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak, Sabtu.

Dia mengatakan, agar selalu menjalin hubungan erat tali persaudaraan karena setiap diberi gelar berarti sudah menjadi satu-kesatuan kekeluargaan di Kota Pontianak.

“Harapan saya yang diberikan gelar bisa memberikan amanah dan beliau juga calon DPR RI jika memperoleh dan duduk menjadi DPR RI jangan lupakan tentang sejarah Kota Pontianak salah satu tujuan untuk kita yang sudah menjalin hubungan kekeluargaan saat ini,” ujar Sultan.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Herzaky Mahendra Putra penerima gelar tersebut mengatakan, suatu kehormatan dan kepercayaan yang telah diberikan harus dijaga dan menjaga kehormatan Keraton Pontianak.

“Dengan gelar yang diberikan ini saya apresiasi yang luar biasa dari Sultan Pontianak tentunya kehormatan dan kepercayaan ini harus kita jaga betul bagaimana kita juga menjaga kehormatan keraton Pontianak,” ujar Herzaky Mahendra Putra.

Dia menegaskan, agar selalu mencintai adat budaya sendiri dan setelah itu menjadi bagian di dalammya seperti tema HUT Pontianak ke-252 cintailah adat budaya kita sendiri dan jadilah bagian dari sejarah.

Berupaya semaksimal mungkin melestarikan, menjaga dan menasionalkan serta menduniakan adat budaya dari Keraton Pontianak ini maupun Kerajaan lainnya di Kalbar.

“Harapan dengan gelar ini kedepannya kami juga akan bisa lebih optimal dan ingin adat budaya dari keraton Pontianak khususnya adat melayu ini  bisa terus terjaga kami bisa bermanfaat, berkontribusi secara aktif baik untuk Keraton Pontianak, Kota Pontianak maupun untuk Kalbar secara keseluruhan,” harap dia.

Dia mengatakan, jika diberikan peluang yang lebih luas dipusatnya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membawa program-program dan juga anggaran dari pusat untuk bisa membantu mengembangkan Keraton Pontianak maupun Kerajaan-kerajaan lainnya yang ada di Kalbar.

Sumber: Antara Kalbar

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular