Sunday, May 19, 2024
HomeBeritaPemkab HSS Ganti Konsep Pasar Ramadhan Dengan Kampung Kuliner

Pemkab HSS Ganti Konsep Pasar Ramadhan Dengan Kampung Kuliner

Kandangan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) akan mengganti konsep pasar Ramadhan di tahun ini dengan Kampung Kuliner Ramadhan, yang dipusatkan di seputaran kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, alun-alun Kota Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Perdagangan HSS, Sudiyono, di Kandangan, Kamis,  mengatakan konsep ini akan diterapkan untuk mengganti Pasar Ramadhan seperti  tahun-tahun sebelumnya, konsep Kampung Kuliner dilakukan dengan memberdayakan UMKM di daerah.

“Dari  45 UMKM atau pedagang kuliner kita sudah ada  42 yang berminat, untuk menyemarakkan Kampung Kuliner Ramadhan tahun ini,” katanya dalam keterangan.

Dijelaskan dia, dengan adanya kampung kuliner ini nantinya akan menyediakan beragam kuliner sajian sehat, untuk masyarakat berbelanja untuk keperluan berbuka puasa dan lainnya.

Pemkab HSS juga tidak akan membangun pasar Ramadhan di seputaran pasar Los Batu Kandangan  seperti tahun-tahun sebelumnya, namun menaikkan status “Kampung Kuliner” menjadi  sebagai “Kampung Kuliner Ramadhan”.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, menambahkan Pemkab HSS tidak mengadakan Pasar Ramadhan dan dipindah konsep dan lokasi dengan Kampung Kuliner Ramadhan, sehingga adanya kampung kuliner akan diharapkan masyarakat berbelanja kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa.

Sebagaimana diketahui, kampung kuliner yang ada di Kota Kandangan saat ini telah buka tiga kali dalam seminggu, yakni Jum’at malam, Sabtu Malam dan Ahad Malam.

Besarnya antusias warga untuk  berkunjung di sana, sehingga Pemkab HSS mengabulkan permintaan pedagang kuliner bisa dari satu kami seminggu berjualan menjadi tiga kali seminggu.

Sumber : Antara

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular