Sunday, June 9, 2024
HomeAgamaKloter Pertama, 299 Jamaah Haji Balikpapan Mulai Berangkat

Kloter Pertama, 299 Jamaah Haji Balikpapan Mulai Berangkat

Musim haji 2023 telah dimulai dengan pemberangkatan 299 calon jemaah haji asal Kalimantan Timur melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. General Manager Bandara SAMS Sepinggan Ahmad Syaugi Shahab menyatakan dan menggunakan pesawat Garuda Indonesia type Airbus 330-900 rute Balikpapan menuju Madinah.  Dia menambahkan, penanganan prosedural untuk jemaah haji telah ditingkatkan berdasarkan evaluasi sebelumnya. “Kami berfokus pada kenyamanan jemaah haji. Total 5.803 calon Jemaah Haji dan petugas kloter yang terbagi dalam 20 kloter akan diberangkatkan melalui Bandara SAMS Sepinggan mulai dari 26 Mei hingga 22 Juni 2023, ,” kata Shahab.

Shahab mengungkapkan bahwa proses pemberangkatan rombongan dari asrama haji Balikpapan dilakukan dengan bus melewati gerbang utama dan langsung masuk ke apron tanpa melalui terminal keberangkatan. Selain itu, petugas bandara telah melakukan persiapan dan simulasi alur calon jemaah haji serta memverifikasi semua kendaraan yang akan membawa calon jemaah haji bersama dengan para stakeholder terkait.

“Kami memastikan segalanya clear and clean, baik penumpang atau bagasi, sebelum mereka meninggalkan asrama haji,” terang Syaugi. Informasi lebih lanjut menunjukkan bahwa proses debarkasi jemaah haji 1443H/2023 akan dilakukan dari tanggal 9 Juli hingga 3 Agustus 2023, dari Madinah dan Jeddah. Syaugi menekankan bahwa upaya terus dilakukan untuk memastikan kesuksesan dan kenyamanan para jemaah haji.

Source: bisnis

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular