Wednesday, June 19, 2024
HomeBeritaMuzani: Ketulusan Hati Prabowo Bikin Dukungan Partai Relawan Mengalir

Muzani: Ketulusan Hati Prabowo Bikin Dukungan Partai Relawan Mengalir


Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa sikap tulus bakal calon presiden Prabowo Subianto yang berkomitmen memimpin dengan semangat persatuan membuat dukungan terhadapnya terus mengalir.

Hal ini disampaikan Muzani saat menghadiri Konsolidasi Akbar Kader Gerindra Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (5/10).

“Sejak berdirinya partai ini dimaksudkan untuk membantu orang miskin, rakyat kecil. Mereka adalah para petani, nelayan, tenaga honorer, pengangguran, buruh, dan rakyat miskin. Itu yang harus kita perjuangkan,” kata Muzani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

“Maka kepada seluruh pengurus ranting, PAC, DPC, DPD, DPP, dan para caleg di Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso niatlah dengan benar untuk menjadi wakil rakyat yakni mengabdi kepada rakyat, bangsa, dan negara,” tambahnya.

Ia menyinggung ada peningkatan jumlah kursi Gerindra di DPR RI. Sejak tahun 2009 dengan perolehan kursi di parlemen sebanyak 26 kursi, Gerindra terus berkomitmen memperjuangkan nasib rakyat kecil sehingga kursi di DPR saat ini meningkat signifikan menjadi 78 kursi.

“Dengan komitmen yang terus kamu pegang insyaallah 2024 Partai Gerindra akan menjadi pemenang dan Pak Prabowo akan dilantik menjadi presiden,” ujar Muzani.

Untuk itu, dia mengingatkan agar tak berjuang demi kepentingan pribadi dan memperkaya diri sendiri. Kemudian, besarnya dukungan dari partai-partai parlemen dan nonparlemen kepada Prabowo menunjukkan bahwa Ketua Umum Gerindra itu adalah sosok pemersatu.

Menurutnya, Prabowo dianggap mampu menampung semua aspirasi partai-partai yang ada di Indonesia. Sebab, besarnya Koalisi Indonesia Maju menunjukkan partai-partai ini yakin Prabowo akan membawa persatuan bagi bangsa Indonesia.

“Bisa membawa aspirasi-aspirasi dari seluruh partai pendukung. Pak Prabowo dianggap bisa memperjuangkan semua kepentingan partai-partai. Kita akan bersatu di bawah kepemimpinan Pak Prabowo yang menjadikan Indonesia semakin kuat, hebat, dan berkemajuan,” papar Wakil Ketua MPR itu.

Muzani meminta kader Gerindra di Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso untuk fokus memenangkan Prabowo di masing-masing desa tempat mereka tinggal. Selain itu, dia meminta kader Gerindra tidak melakukan perbuatan buruk yang bisa berakibat menurunnya elektabilitas Gerindra dan Prabowo.

“Kita harus menebar optimisme, menebar kebaikan. Rakyat akan senang kalau pemimpin-pemimpinnya tersenyum, rukun, dan bersatu,” tegasnya.

Sementara itu, Muzani mengungkapkan Prabowo dapat bertemu dengan siapa pun sekalipun orang yang dulu pernah berseberangan politik dengannya. Hal inilah yang membuat mereka beralih dukungan politik ke Prabowo.

“Itu semata-mata karena ketulusan hati Pak Prabowo sehingga dukungan-dukungan dari partai-partai, dari relawan, ormas, orang per orang, terus mengalir kepada Pak Prabowo,” pungkas Muzani

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Umum Gerindra Gus Irfan Yusuf Hasyim. Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sumail Abdullah. Ketua dan Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan Kharisma Febriansyah. Serta jajaran pengurus sayap Partai Gerindra.

Sumber: Antara

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular