Saturday, February 24, 2024
HomeBeritaRelawan Anies Baswedan Ikut Antar Bacaleg ke KPU, NasDem Sumut: Beri Kami...

Relawan Anies Baswedan Ikut Antar Bacaleg ke KPU, NasDem Sumut: Beri Kami Semangat untuk Menang

Jakarta – Relawan Anies Baswedan bersama pengurus DPW Partai NasDem Sumut mengantar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan. Massa berjalan kaki dari kantor DPW NasDem Sumut, sekitar 300 meter dari KPU Sumut. 

Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST berterima kasih kepada seluruh relawan yang hadir untuk mengantarkan para Bacaleg. 

Menurut dia, kegiatan hari ini merupakan tugas dari pusat kepada daerah untuk mendaftarkan 100 calon legislatif yang ada di Sumut. Serentak dilakukan DPD Partai NasDem di 33 kabupaten dan kota, total ada 1.125 Bacaleg.

“Mungkin di seluruh Indonesia, satu-satunya partai yang mendaftar ke KPU diantar langsung relawan Anies Baswedan hanya di Sumut. Ini menunjukkan bahwa NasDem adalah partai yang sangat siap. Bukan hanya siap mendaftar, tapi juga siap untuk menang. Relawan memberi kami semangat untuk menjadi partai pemenang di Sumut,” kata Iskandar, Kamis, 11 Mei 2023.

Usai mendaftar, Iskandar menegaskan bahwa seluruh berkas Bacaleg diterima dengan baik KPU Sumut. Pihaknya mengapresiasi KPU dan Bawaslu Sumut dan berharap DPW Partai NasDem mencapai target yaitu partai pemenang dengan target 20 kursi di tingkat Provinsi Sumut.

Dia menjelaskan, khusus di Sumut, Partai NasDem mengisi seluruh slot dengan penuh yaitu 100 Bacaleg. Sebanyak 90 persen merupakan kader partai. Untuk Bacaleg DPR, telah diajukan ke DPP 30 calon, sesuai dengan jumlah kursi yang tersedia. 

“Kami menargetkan tujuh kursi untuk DPR RI,” ucapnya.

Iskandar menambahkan, saat ini banyak mantan pejabat dan para tokoh masyarakat yang bergabung. Kondisi ini memperkuat DPW NasDem Sumut untuk mencapai target 200 anggota dewan di semua tingkatan. Rinciannya: 7 DPR RI, 20 provinsi dan 173 untuk kabupaten dan kota.

SourceTempo
RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular