Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaTKD Prabowo-Gibran Optimistis Menang Di Kalsel

TKD Prabowo-Gibran Optimistis Menang Di Kalsel


Tim  Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Selatan (Kalsel) Calon Presiden dan Wakil Presiden atau Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran optimistis meraih kemenangan di provinsi setempat pada Pemilu 2024.

Ketua TKD Kalsel pasangan Prabowo-Gibran (PG) H Sulaiman Umar menyatakan hal tersebut usai rapat konsolidasi di Banjarmasin, Selasa malam.

Optimistis TKD PG tersebut berdasarkan hasil pada Pemilu 2019 serta kolaborasi hasil survei, kemudian memproyeksikan pada Pemilu 2024 dengan perkiraan pemilih di Kalimantan Selatan mencapai lebih 50 persen, untuk pasangan Anies-Muhaimin sebesar 9,8 persen, Prabowo-Gibran (57,5 persen) dan Ganjar-Mahfud (26,6 persen).

Diketahui, koalisi partai politik (Parpol) pendukung Prawbwo-Gibran unggul sebesar 47 persen, koalisi pendukung Ganjar-Mahfud (28 persen) dan koalisi Anies-Muhaimin (25 persen).

Pasangan Prabowo-Gibran unggul pada 10 kabupaten/kota di Kalsel, meliputi Kabupaten Tanah Laut (Tala), Banjar, Barito Kuala (Batola), Tapin, Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong, serta Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud unggul pada dua kabupaten, mencakup Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu (Tanbu). Sedangkan pasangan Anies-Muhaimin unggul pada satu kabupaten, yakni Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pada kesempatan itu, TKD Kalsel Prabowo-Gibran juga memaparkan visi misi sebagaimana tergambar dalam “Delapan Program Hasil Terbaik Cepat Prabowo-Gibran”, yaitu:

1. Memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil

2. Menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, menurunkan kasus TBC 50 persen dalam lima tahun dan membangun rumah sakit (RS) lengkap berkualitas di kabupaten

3. Mencetak dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian dengan lumbung pangan desa, daerah, dan nasional

4. Membangun sekolah-sekolah unggul terintegrasi di setiap kabupaten, dan memperbaiki sekolah-sekolah yang perlu renovasi 

5. Melanjutkan dan menambahkan program kartu-kartu kesejahteraan sosial serta kartu usaha untuk menghasilkan kemiskinan absolut

6. Menaikkan gaji ASN (terutama guru, dosen, dan tenaga kesehatan) TNI/POLRI, dan pejabat negara

7. Melanjutkan Pembangunan infrastruktur desa, Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan menyediakan rumah murah bersanitasi baik.

8. Mendirikan badan penerima negara dan meningkatkan rasio penerimaan negara terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar 23 persen.

“Dari pengalaman Pemilu 2019 dan hasil survei serta visi misi yang Antara lain tergambar dalam Delapan Program Hasil Terbaik Cepat, kami optimistis Prabowo-Gibran menang di Kalsel,” ucap Sulaiman Umar.

Sumber: Antara Kalsel

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular