Saturday, July 20, 2024
HomeBeritaTPNPB OPM Nyatakan Bakal Lawan Pemerintah Indonesia sampai Papua Merdeka

TPNPB OPM Nyatakan Bakal Lawan Pemerintah Indonesia sampai Papua Merdeka


Semangat perjuangan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB-OPM masih bertumbuh dalam siapkan barisan perlawanan terhadap penjajah Kolonial Indonesia di atas tanah Papua sampai merebut kemerdekaan Papua Barat.

Hal itu disampaikan  Penanggung Jawab Panglima Komando Daerah Pertahanan (Kodap) XIII Kegepa Nipouda Paniai Brigadir Jenderal Brigjend Mathius Gobai kepada jubi melalui layanan pesan eletronik Selasa, (4/7/2023).

Gobay menyatakan, semangat perjuangan masih eksis, tidak akan hilang dan tidak akan pernah mundur dari kebenaran sejarah bangsa papua  yang dicaplok oleh kolonialisme Indonesia. Pihaknya akan selalu merayakannya dengan cara memeringati hari hari besar bangsa West Papua.

“Sehingga kami Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Komando Daerah Pertahanan, XIII Kegepa Nipouda Paniai, telah memperingati HUT Ke 52 sebagai proklamasi kemerdekaan Bangsa Papua Barat 1 Juli 1971- 1 Juli 2023. Kami akan terus memperingati Upacara Pengibaran bendera Sang ”Bintang Fajar” sebagai (bendera kebangsaan Papua),” katanya.

Gobay mengatakan, Markas KODAP XIII Kegepa Nipouda Paniai, memeringati  HUT Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Papua yang ke 52 pada 1 Juli 2023.

“Jadi sejak 1 Juli 1971 adalah hari Proklamasi Kemerdekaan Republik PapuaBarat, dimana Set Jafet Rumkorem selaku presiden membacakan teks Proklamasi dan penetapan konstitusi sementara Republik Papua Barat. Kami segenap seluruh Pasukan Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai, mengucapkan selamat memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Negara Papua Barat di seluruh tanah air West Papua,” ujarnya.

Sumber: Jubi.id

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular