Friday, April 19, 2024
HomeBeritaUsai Resmikan Jembatan di Subah Sambas, Bupati Satono Siap Perjuangkan 8 Km...

Usai Resmikan Jembatan di Subah Sambas, Bupati Satono Siap Perjuangkan 8 Km Jalan Sapa


Bupati Sambas, H Satono meresmikan Jembatan Sapik dan Jembatan Sendawar di Desa Sungai Sapa, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Senin 29 Mei 2023.

“Kita bersyukur sekali karena jembatan ini sudah bisa digunakan masyarakat. Cuma pesan saya karena di sini ada tiga perusahaan, kapasitas truk mereka tolong dipantau, jangan overload lalu merusak jembatan,” kata Bupati Satono.

Bupati Satono bilang Jembatan Sungai Sapik hanya mampu menahan beban maksimal 8 ton. Jika lebih dari itu, maka jembatan tidak akan cepat rusak.

“Jangan sampai ada truk ODOL lewat sini. Camat, kepala desa dan masyarakat harus memantau, awasi benar-benar itu,” ucapnya.

Bupati Satono mengatakan, dia juga akan memperjuangkan jalan di Sungai Sapa. Begitu juga dengan jalan-jalan lain di Kabupaten Sambas.

“Jalan akan tetap saya perjuangkan. Saya tidak janji, tapi sudah sering saya omongkan bahwa Bupati Sambas akan memperjuangkan perbaikan setiap jengkal jalan rusak,” katanya.

Jalan Sungai Sapik panjangnya sekitar 8 kilometer. Bupati Satono mengatakan, dia akan meneliti bagaimana skema pembangunan ke depan untuk perbaikan jalan tersebut.

“Nanti kita bisa patungan, Pemda Sambas berapa, pokir dewan berapa, dari provinsi berapa, APBN berapa. Kita lihat dulu ke depan bagaimana caranya agar jalan ini tuntas,” pungkasnya.


Source: tribunnews.com



RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular