Friday, April 19, 2024
HomeBeritaBawaslu Kalsel Awasi Secara Ketat Kualitas Logistik Pemilu 2024

Bawaslu Kalsel Awasi Secara Ketat Kualitas Logistik Pemilu 2024


Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kalimantan Selatan (Bawaslu Kalsel) Aries Mardiono menegaskan mengawasi secara ketat terhadap kualitas logistik pemilu 2024 yang saat ini proses produksi dan mulai didistribusikan.

“Hasil pengawasan sejauh ini produksinya berjalan lancar dan kualitasnya juga sesuai,” kata Aries di Banjarmasin, Minggu.

Aries meminta KPU Kalsel menyalurkan logistik pemilu tepat waktu dan sasaran ke daerah kabupaten dan kota sehingga tidak mengganggu jadwal pemilu.

Kemudian, Aries menuturkan kualitas logistik juga tidak berubah alias berkurang ketika tiba di Kalsel saat perusahaan mengirimkan logistik hingga mendistribusikan ke seluruh wilayah.

Aries menambahkan termasuk jaminan pengamanan gudang yang dijadikan tempat penyimpanan logistik sementara sebelum digunakan saat pemungutan suara.

“Makanya penting dilakukan verifikasi secara ketat dan berjenjang terhadap spesifikasi logistik pemilu agar sesuai ketentuan regulasi,” tutur Aries.

Diketahui, KPU Kalsel mulai menyalurkan sebagian logistik untuk Pemilu 2024 pada tahap pertama berupa 54.336 bilik suara yang diproduksi PT Surya Prima Semesta di Sidoarjo dan 68 ribu kotak suara di PT Intan Ustrix di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kemudian, sebanyak 27.168 botol tinta dikerjakan PT Kudo Indonesia Jaya dan produksi 1.307.861 segel dilakukan Perum Percetakan Negara di Jakarta.

Sumber: Antara Kalsel

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular