Tuesday, September 26, 2023
Google search engine
HomeBudayaGod Bless hingga Iwan Fals Siap Ramaikan Synchronize Fest 2023

God Bless hingga Iwan Fals Siap Ramaikan Synchronize Fest 2023


Sejumlah musisi legendaris hingga kolaborasi spesial akan meramaikan Synchronize Fest 2023 pada 1-3 September. Hal itu dipastikan usai penyelenggara merilis 12 penampil yang akan mengisi line up spesial festival musik tersebut.

Berdasarkan rilisan pers yang diterima CNNIndonesia.com pada Senin (29/5), belasan penampilan itu berisi musisi hit dan legenda musik Indonesia yang akan tampil dengan tema serta konsep masing-masing.

Bimbo Bersama Yanti Bersaudara menjadi penampilan spesial pertama yang diumumkan. Penampilan tersebut melibatkan Bimbo, musisi legendaris dengan lagu-lagu religi, yang akan berkolaborasi dengan grup bersaudara asal Bandung bernama Yanti Bersaudara.

God Bless juga akan merayakan 50 tahun karier mereka di industri musik sebagai salah satu penampil Synchronize Fest tahun ini. Band rock itu pun akan mengajak musisi lain untuk beraksi di atas panggung, seperti Isyana Sarasvati, Ardhito Pramono, dan Barasuara.

Selain itu, line up spesial Synchronize Fest 2023 turut diisi kolaborasi musisi legendaris Iwan Fals dan Sawung Jabo. Dua musisi itu memiliki sejarah panjang di masa lalu karena sama-sama pernah menggawangi grup SWAMI dan Kantata Takwa.

Rhoma Irama bersama Soneta Group juga siap kembali berkolaborasi dengan disjoki hit Indonesia, Dipha Barus. Kolaborasi ini sebelumnya sempat terjadi tiga tahun lalu, yakni dalam ajang Synchronize Fest 2020 versi daring.

Band rock Matajiwa pun ikut meramaikan festival musik ini lewat kolaborasi lintas medium bersama Sujiwo Tejo. Penampilan bertajuk Matajiwa x Matajiwo tersebut akan menggabungkan musik rock dengan pertunjukan wayang dengan Sujiwo Tejo sebagai dalangnya.

Republik Cinta Management (RCM) pun akan beraksi dalam satu panggung, seperti T.R.I.A.D, Mulan Jameela, hingga Mahadewi.

Synchronize Fest 2023 juga akan menghadirkan sederet penampilan tematis lainnya, seperti penghormatan untuk karya-karya legendaris hingga pertunjukan spesial lintas genre.

Beberapa di antaranya, Konser Petualangan Sherina, Melly Goeslaw Songbook, hingga Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu NAIF.

Kemudian, Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ’79-’89, Symphony from Hell, hingga 4 Sehat 5 Nambah juga akan meramaikan Synchronize Fest 2023 pada awal September mendatang.

Festival musik yang tahun ini mengusung tema Bhinneka Tunggal Musik itu juga masih akan mengumumkan lebih dari 150 musisi lainnya dalam waktu dekat.

Synchronize Fest 2023 akan menjadi gelaran keenam sekaligus helatan offline kedua sejak acara tersebut vakum selama tiga tahun karena pandemi.

Sebelumnya, festival musik tahunan ini kembali hadir pada 7-9 Oktober 2022 lalu dengan suguhan penampilan ratusan musisi Indonesia lintas genre dan generasi.

Selain musik dari berbagai generasi dan genre, Synchronize Fest juga dikenal dengan gerakan kepedulian lingkungan yang mereka galakkan, seperti mendorong pengunjung membawa botol minuman sendiri.

Source: cnnindonesia

RELATED ARTICLES
Continue to the category

TRANSLATE

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular