Tuesday, January 24, 2023
Google search engine
HomeGlobal NewsLegislator : masyarakat perlu ketahui serta pahami Ideologi Pancasila dan Wasbang

Legislator : masyarakat perlu ketahui serta pahami Ideologi Pancasila dan Wasbang

Kandangan, Kalsel (ANTARA) – Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Ardiansyah berpendapat, masyarakat perlu mengetahui serta memahami dengan betul Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kendati mereka yang tinggal di pedesaan.

Pendapat anggota Komisi III DPRD provinsi tersebut saat sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang di Desa Gambah Luar Muka Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sebagaimana informasi yang Antara Kalsel terima melalui telepon seluler, Rabu.

Pasalnya, menurut mantan Ketua DPRD “Bumi Rakat Mufakat” atau “Bumi Perjuangan Pahlawan Antaludin” HSS itu, Ideologi Pancasila dan Wasbang dalam salah satu upaya menangkal paham radikal atau teroris.

“Karena Pancasila nilai-nilai luhur yang merupakan pandangan hidup atau falsafah bangsa Indonesia,” ujar mantan Wakil Bupati Bumi Rakat Mufakat (Rakat Mufakat = motto daerah kabupaten setempat yang pengertiannya kebersamaan) HSS tersebut.

Begitu pula Wasbang yang mencakup empat pilar yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika implementasi nilai-nilai luhur dan pandangan hidup bangsa, lanjutnya. Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Ardiansyah sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Gambah Luar Muka Kandangan (sekitar 135 kilometer dari Banjarmasin) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), 17 Desember 2022. (Istimewa)
Dalam sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang yang berlangsung di Desa Gambah Luar Muka Kandangan (sekitar 135 kilometer utara Banjarmasin) pada 17 Desember lalu tersebut menghadirkan narasumber Akhmad Zaki Yamani.

Selain itu, Bandot Hariadi dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) HSS yang juga mengingatkan arti penting Ideologi Pancasila dan Wasbang dalam upaya menjaga keutuhan NKRI.

Sumber: ANTARA News

RELATED ARTICLES
Continue to the category

TRANSLATE

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular