Friday, June 7, 2024
HomeBeritaPSSI Serius Cari Pemain Keturunan untuk Indonesia di Piala Dunia U-17

PSSI Serius Cari Pemain Keturunan untuk Indonesia di Piala Dunia U-17


Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mencari pemain berpaspor Indonesia untuk membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.
Arya memastikan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia terbuka bagi para diaspora.

“Di samping itu kita juga cari pemain yang berpaspor Indonesia, diaspora. Kalau dia bagus, kita ambil,” ucap Arya di Jakarta, Selasa (4/7).

“Kita juga kalau ada yang kirim video kita terima. Kemudian nanti kalaupun ada orang tua Indonesia tapi tidak ada paspor Indonesia, itu kita cari cara supaya paspor Indonesia.

Sejauh ini ada delapan nama pemain diaspora yang seliweran di media sosial. Sebagian di antaranya sedang memperkuat klub-klub yang tidak asing di telinga penikmat sepak bola.

Beberapa nama seperti Welber Jardim (Academy Sao Paulo), Irfan Karijowidjojo (ADO Den Haag), Damiane Agustien (West Brom U-16), dan Julian Miles Oerip (AZ Alkmaar U-18) adalah bukti nyata Indonesia punya permata yang tersebar di belahan bumi lain.

Selain mencari pemain berpaspor Indonesia yang merumput luar negeri, Timnas Indonesia U-17 akan memulai proses seleksi pemain menuju Piala Dunia U-17 2023. Seleksi pemain ini akan dipimpin oleh pelatih Bima Sakti dan ditemani Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

Proses seleksi tahap pertama akan berlangsung mulai 5 Juli. Proses seleksi ini diperkirakan berlangsung selama tiga hari.

“Itu akan seleksi dan memilih pemain untuk U-17 juga. Habis itu [setelah seleksi]. Itu akan seleksi berjalan, baru nanti kita pilih,” kata Arya.

Sumber: CNN Indonesia

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular